-->

6# Cara Transfer File dari Android ke Macbook Tanpa/Memakai USB

Pengguna macbook pasti merasakan kebingungan tentang Bagaimana Cara Transfer File dari Android ke Macbook. Baik menggunakan USB atau menggunakan Bluetooth. 

Cara transfrer android ke macbook berbeda dengan laptop pada umunya. dikarenakan macbook memiliki simtem yang diberinama MacOs. Sedang kumputer atau laptop pada umumnya menggunakan windows. 

Untuk itu, diartikel ini kami akan membagikan bagaimana cara membagikan file di android ke laptop macbook. cara ini dapat dilakukan seluruh pengguna macOs seperti macbook air, imac dan juga macbook pro. 

Cara Transfer File dari Android ke Macbook 

Android File Transfer
Hubungkan Android ke Macbook 

1. Android File Transfer 

Android File Transfer
Android File Transfer 

Untuk mengatasi ponsel andorid yang tidak bisa terhubung ke macbook, Cara yang pertama harus kalian coba adalah menggunakan aplikasi Android File Transfer di Macbook. 

Android File Transfer bersifat gratis yang bisa diunduh melalui link yang sudah kami sediakan diatas. Berikut ini cara merupakan langkah-langkah cara menghubungkanya. 
  1. Download Android File Transfer
  2. Bentuk filenya berfomat Dmg 
  3. Selanjutnya install aplikasinya Android File Transfer pada laptop macbook / Imac 
  4. Jika sudah diinstall > Buka Android File Transfer
  5. Hubungkan android mengguankan kabel data usb 
  6. Berikan akses ketika ada pemberitahuan akses file pada perangkat android 
  7. Selesai. 

2. Smart Switch 

Smart Switch
Smart Switch

Langkah yang kedua anda bisa menggunakan aplikasi Smart Switch. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh samsung khusus pengguna latop macbook. 

Mengapa harus menggunakan Smart Switch untuk pengguna samsung?

Karena aplikasi in memiliki kinerja yang lebih bagus bila digunakan perangkat android samsung khususnya. Untuk soal kecepatan transfer data sangat cepat dan mampu membagikan file hingga ratusan giga bite. 

Takhanya digunakan untuk transfer file saja. Smart Switch juga dapat digunakan untuk full membackup dari hp samsung di laptop macbook. Hal ini dapat digunakan untuk menjaga seluruh file yang ada diandroid agar menjadi aman. 

3. Air Droid 

Air Droid
Air Droid

Air android menjadi jalan arternatif yang sangat dirokomendasikan untuk anda yang suka transfer file dari jarak jauh.

Untuk dapat menggunakan Air android ini kamu diwajibkan untuk menggunakan satu akun yang terhubung antara android dan juga laptop macbook yang digunakan. 

Untuk dapat menggunakan Air android ikuti langkah-langkah berikut ini : 
  1. Download Air android terlebih dahulu. 
  2. Install Air android di android 
  3. Install juga Air android pada laptop macbook 
  4. Login menggunakan 1 akun gmail yang digunakan pada Air android 
  5. Selsai 

5. Gunakan Bloetooth

Gunakan Bloetooth
Gunakan Bloetooth 

Biar keliatan masih jadul, Jika anda tidak terlalu sering mengtrasfer file dari android ke macbook sebaiknya gunakan bloetooh sasa. 

MacBook sendiri sudah dibekali bluetooth yang tentunay dapat anda gunakan untuk berbagi file seperti gambar, Video, dan beberapa file lainya. 

6. ShareIt 

ShareIt
ShareIt 

ShareIt tentunya sudah bukan hal yang asing lagi untuk urusan transfer file antar perangkat. Untuk cara yang trahir anda bisa mengunakan aplikasi share it untuk dapat mentrasfer file android ke macbook atau malah sebaliknya dari macbook ke android.

Langkah-langkahnya : 
  1. Download ShareIt dan install di android 
  2. Download ShareIt  dan install di macbook 
  3. Hidupkan kedua shareit tersebut 
  4. Selnjutnya search perangkat terdekat 
  5. kirim file yang diinginkan. 
Itulah 6 Cara Menghubungkan Android Ke Laptop Macbook yang bisa anda lukan. Jika masih ada aplikasi lainya, Silakan berikan komentar melalui kolum komentar dibawah ini.