-->

10# Daftar Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Tanpa Watermark

Merekam layar android menjadi suatu aktivitas yang sudah umum dilakukan. Baik yang hanya ingin menunjukan sebuah cara untuk orang lain atau untuk dijadikan konten video yang nantinya akan di upload di youtube. 

Jika memang anda seorang youtuber yang hanya bermodel HP android dalam membuat konten-konten video tutorial, Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik berikut ini sangat cocok untuk anda gunakan. 

Download Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Paling Ringan

Perekam Layar Android Terbaik

Berikut ini admin sudah merangkum beberapa aplikasi perekam layar android yang mampung menghasilkan kulitas video HD 

1. DU Recorder - Screen Recorder


Kelebihan :

  1. Pada aplikasi ini di dukung dengan lebih dari 20 bahasa yang tersedia
  2. Merekam video dengan kualitas yang tinggi
  3. Tanpa perlu melalukan akses root dan tidak ada iklan
  4. Mudah digunakan
  5. Kekurangan
Kekurangan 
  1. Menyisakan watermark pada video yang Anda rekam

DU Recorder merupakan Aplikasi Perekam Layar HP yang popular dan sudah banyak di gunakan karena memberikan kemudahan bagi para penggunanya. 

DU Recorder memungkinkan Anda dalam merekam layar hanya dengan sekali sentuhan tanpa perlu melakukan berbagai pengaturan terlebih dahulu. 

Terdapat juga fitur-fitur pendukung yang menarik seperti editing dan live streaming. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop ke atas. 

Ukuran aplikasi ini cukup ringan yaitu hanya sebesar 11MB. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah pause/resume, facecam (menggunakan kamera depan), external sound recorder, tap tracking, shake to stop, built-in GIF maker, dan masih banyak lagi. DU Recorder juga menyediakan video dan image editor.

2. Perekam Layar Mobizen - Record, Capture, Edit


Kelebihan :

  1. Terdapat fitur Facecam
  2. Terdapat opsi perekaman video dengan berbagai kualitas
  3. Didukung fitur editing untuk hasil rekaman

Kekurangan :

  1. Menyisakan watermark jika Anda tidak mengaktifkan mode tertentu

Perekam Layar Mobizen adalah salah satu aplikasi yang pernah mendapatkan penghargaan App Terbaik 2016 dari Google. 

Sehingga Anda tidak perlu meragukan lagi kecanggihan dari Aplikasi Perekam Layar HP yang satu ini. Aplikasi ini memberikan kualitas terbaik dalam merekam video full HD 1080p, bitrate 12Mbps dan 60 fps yang membuat video Anda semakin menarik untuk dilihat. 

Aplikasi ini dapat berjalan dengan sistem operasi minimal Android 4.4 KitKat ke atas. Ukuran aplikasi ini cukup berat yaitu 20.9MB sehingga cukup membebani RAM pada Smartphone Anda.

3. Perekam Layar Mobizen - Download 


Kelebihan:

  1. Terdapat fitur Facecam
  2. Terdapat dalam berbagai kualitas video dan pilihan mode
  3. Gunakan gesture Shake untuk mulai perekaman video call, pause/ mengakhiri perekaman

Kekurangan :

  1. Terdapat banyak iklan yang cukup menggangu

Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshot merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Dulcie Lawing yang khusus dibuat untuk memaksimalkan perekaman layar pada smartphone Anda. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam opsi yang membantu pekerjaan Anda terutama dalam hal merekam video tutorial, live streaming atau bermain game. 

Anda bisa menggunakan aplikasi perekam layar HP ini dengan semua perangkat smartphone tanpa harus akses root terlebih dahulu. Ukuran aplikasi ini sangat ringan yaitu hanya 3MB.

4. AZ Screen Recorder - Download 


Kelebihan :

  1. User interface mudah digunakan
  2. Ringan dan dapat bekerja pada smartphone apapun
  3. Tidak menyisakan watermark

Kekurangan :

  1. Terjadi glitch pada kondisi tertentu

Jika Anda penyuka video walkthrough game yang Anda mainkan di smartphone. Maka Aplikasi Perekam Layar HP yang satu ini sangat direkomendasikan. 

Aplikasi ini mempunyai tampilan sederhana dengan berbagai kustomisasi yang dapat dicoba. Anda tidak perlu akses root dalam penggunaannya. 

Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop ke atas. Ukuran aplikasi ini sebesar 17.4MB, cukup berat dan membebani RAM pada Smartphone Anda.

5. AZ Screen Recorder | Download 


Kelebihan

  1. Didukung langsung oleh Google
  2. Diintegrasi dengan berbagai judul game
  3. Ringan dan mudah digunakan

Kekurangan

  1. Pilihan perekaman terbatas yaitu 480p dan 720
  2. Hanya tersedia di negara tertentu

Google Play Games merupakan aplikasi bawaan dari sistem operasi Android yang bisa mengakomodasi kebutuhan Anda dalam membuat video bermain game. 

Aplikasi ini dapat merekam layar HP Android Anda dengan mudah. Tetapi, aplikasi ini hanya menyediakan perekaman pada resolusi 480p dan 720p saja. 

Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas dan ukuran aplikasinya sebesar 13.7MB.

6. Screen Recorder | Download


Kelebihan :

  1. Material desainnya menarik
  2. Gesture goyang untuk memulai atau berhenti merekam
  3. Ringan dan mudah digunakan

Kekurangan :

  1. Harus melakukan akses root untuk Android 4.4 KitKat ke bawah

Aplikasi perekam layar HP yang satu ini dikembangkan oleh NLL. Aplikasi ini bisa dengan mudah dan tersedia secara gratis di Smartphone Anda melalui Google Play Store. 

Aplikasi ini mampu berjalan dengan lancar pada sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop ke atas. Tetapi, untuk para pengguna Android 4.4 KitKat ke bawah harus melakukan akses root terlebih dahulu. ukuran untuk aplikasi ini sangat ringan yaitu hanya sebesar 4.5MB.

7. Super Screen Recorder | Download 


Kelebihan :

  1. Opsi perekaman video dengan berbagai kualitas
  2. Pembuatan animasi GIF langsung
  3. Penambahan fitur Facecam

Kekurangan :

  1. Aplikasi terlalu berat untuk RAM

Aplikasi perekam layar HP yang satu ini memberikan banyak sekali fitur yang menarik sesuai kebutuhan Anda. Aplikasi ini dapat merekam layar tanpa batasan waktu. 

Bagi Anda yang menyukai animasi GIF yang menarik sangat cocok menggunakan aplikasi ini. Terdapat juga opsi penambahan watermark supaya video Anda tidak diambil orang lain. 

Aplikasi ini berjalan dengan sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop ke atas dan ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu 22MB sehingga dapat membebani RAM pada smartphone Anda.

8. Super Screen Recorder | Download 


Kelebihan :

  1. Terdapat fitur pendeteksi game otomatis
  2. Editor untuk pembukaan video
  3. Fitru Pause atau Play pada perangkat tertentu
  4. Ukuran aplikasi ringan

Kekurangan :

  1. Belum ada fitur live streaming game

Aplikasi perekam layar HP yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang membutuhkan rekaman layar untuk bermain game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lain-lain. 

Karena, aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur yang menarik. Contohnya, Game Screen Recorder yang dapat mendeteksi game apa yang terinstal pada Smartphone Anda. 

Selain itu, Anda tidak perlu akses root untuk menggunakannya. Aplikasi ini dapat digunakan pada minimal sistem operasi Android 5.0 Lollipop ke atas dan ukurannya sangat ringan yaitu hanya sebesar 4.9MB.

9. Background Video Recorder


Kelebihan :

  1. Perekaman rahasia dan terjadwal
  2. Terdapat dengan berbagai bahasa untuk penggunaanya
  3. Mudah digunakan dan sederhana

Kekurangan

  1. Berjalan kurang smooth pada perangkat tertentu
  2. Batas perekaman hanya sekitar 30 menit atau sebesar 4GB
  3. Butuh pengaturan khusus pada sistem operasi Android terbaru

Aplikasi perekam layar HP yang satu ini membantu Anda dalam merekam video dan mengambil gambar di latar belakang dengan opsi memungkinkan mengaktifkan atau mematikan suara kamera. 

Dengan banyak fitur yang berguna untuk melanjutkan perekaman pada saat layar mati atau jadwal untuk merekam. 

Aplikasi ini mudah digunakan dengan satu klik pintasan perekam video atau satu klik Widget saja. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop ke atas dengan ukuran yang sangat ringan yaitu hanya 5.4MB.

10. REC-Screen Recorder | Download  


Kelebihan :

  1. Durasi perekaman lama hingga 1 jam
  2. Gesture goyang untuk menghentikan rekaman
  3. User Interface mudah dipahami
  4. Ukuran ringan dan sederhana

Kekurangan :

  1. Bug pada beberapa kondisi

Aplikasi perekam Layar HP yang satu ini dapat merekam video dengan kualitas yang baik. Durasi perekaman yang diizinkan dalam aplikasi ini cukup lama yaitu hingga 1 jam. 

Aplikasi ini juga didukung fitur yang mempermudah Anda dalam merekam layar. Tinggal goyangkan atau matikan layar untuk menghentikan proses. 

Aplikasi ini dapat berjalan untuk sistem operasi minimal Android 4.4 Kitkat ke atas dengan ukuran yang sangat ringan yaitu hanya 2.8MB.

Kesimpulan

Berikut adalah 10 aplikasi perekam layar HP 2020 yang kami rekomendasikan untuk memudahkan Anda dalam merekam layar. 

Aplikasi tersebut semuanya bisa secara gratis dan Anda bisa pilihserta sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan tipe sistem operasi dan kapasitas memori smartphone Anda agar bisa mendukung dalam mendownload aplikasi tersebut. 

Gunakan aplikasi perekam layar HP ini dengan bijak dan tanpa merugikan pihak manapun. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda.

Dari tiga aplikasi diatas menurut admin yang berkerja paling baik dan memiliki peralatan yang lekap ada pada urutan nomer satu. 

Untuk android yang masih menggunakan versi kitkat gunakan urutan nomer dua atau urutan nomer 3 pada list diatas.