-->

Cara Edit Apk Android Menggunakan APK Editor

Istilah edit aplikasi pada HP android adalah oprek yang berarti oprek-oprek dalam aplikasi menjadi seperti yang kita inginkan.

Jika dijaman HP dulu kita mengenal sybiyan sekarang kita akan berkenalan dengan istilah oprek android.

Berganti jaman, Berganti cara, Berganti generasi berganti pula caranya.

Oprek android atau yang lebih familiar dengan sebutan MOD Apk adalah kegiatan mengedit aplikasi android yang sudah jadi menjadi aplikasi yang kita inginkan.

Untuk contohnya : Ada aplikasi Whatsapp MOD

Ada banyak aplikasi whatsapp yang sudah di modifikasi dan beredar di google namun aplikasi tersebut menjadi aplikasi eligal yang artinya tidak ada jaminan keamanan lagi untuk penggunanya dikarenakan sudah di oprek.

Apa Itu Apk Editor Android

Apk Edotor Android 

Seperti nama nya apk editor android adalah alat untuk mengedit aplikasi android, custom style, dan bahkan juga mampu menambahkan fitur di dalamnya.

Melalui tulisan ini Basith ID akan membagikan cara edit apk menggunakan apk editor V1.70. Lain versi bisa juga lain tutorial.

Disitu terdapt 2 apk, yaitu Apk.editor.path.V1.70 dan apk.editorV1.70 .apk nah cara untuk mengedit aplikasi android yang ingin kita edit langkah pertama silakan buka aplikasi editor nya terlebih dahulu,

Cara Menggunakan apk Editor di Android

1. Bukaapk editor

2. Jalankan aplikaisnya seperti aplikasi pada umumnya.

3. Tab atau tekan agak lama pada aplikasi yang ingin kita edit.

Tab aplikasi yang ingin kita edit tersebut agak lama shingga ada pilihan extrak here yang berarti akan di ekstrak di dalam folder tersebut. dan ada pilihan juga ekstrak to yang berarti ada piliihan untuk memeilih folder dimana akan di ekstrak,

Setelah kita selesai ektrak aplikasi tersebut maka otomatis akan terbuka folder yang bernama apk tersebut.

Langsung aja kita edit dan masuk ke folder "res > drawable > Res seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar - 01

Selanutnya tinggal hapus aja foto atau img yang bernama "app_icon.png" Lalu tinggal ganti dengan foto yang agan inginkan dengan catatan foto yang akan di ganti harus di di beri nama yang sama dan juga format yang sama yaitu "app_icon.png"

5. Compress kembali apk android Menggunakan apk editor

Setelah slesai mengedit tinggal kita kompros lagi apk yang tadi sudah di oprek, kalau tidak mengerti kita tekan saja folder apk yang tadi sudah di ekstrak sampai ada tuisan "compress to zip folder"

Setelah selsai "Rename aplikasi atau Ganti Nama" smisal tadi nama nya "andoridlebih.zip" ganti menjadi androidlebih.apk > Comproses kembali apknya.

Compress Kembali apk

Selesai edit nya deh, tapi jangan di instal dulu, karna kita tidak masih belum melakuan yang namanya sign.

6. Sign apk android di apk editor

Sign apk ini sangat di perlukan.karna pada dasar nya kalau aplikasi android yang belum di sign itu menurut hanpone atau robot ijo yang kita pakai.

Aplikasi tersebut belum ada tanda tangan jika kita tetap memaksa mengisntal tanpa mem berikan sign terlebih dahulu maka istalan apk kita akan ABORTED

Untuk cara sign apk sama kayak tadi yang sebelum nya tab aplikasi yang tadi kita edit sampai ada tulisan optimize & sign dan tunggu sampai proses slesai, kalau sudah slesai tinggal kita instal deh apk nya,

Note:

Perlu di ingat jika aplikasi tersebut ada yang sama maka hapus dulu aplikais yang sudah terinstal agar tidak terdapat kress di karnakan perbedaan sign