-->

Cara Root Samsung J2 Prime Dengan Kingroot

Memasang Xposed Installer Framework dan masih banyak lagi yang bisa kalian lakukan jika mengroot samsung galaxy j2 prime...

Rasanya cocok sekali jika samsung ini dijadikan HP sejuta umat karena memang sangat sesuai dengan jumlah pengguna samsung yang kian menaik. 

Melalui tulisan ini Basith ID akan membagikan Cara Root Samsung J2 Prime Dengan Kingroot, Sebelum mengerjakan sesuatu alangkah baiknya kita tahu sesuatu tersebut. 

Rooting adalah proses untuk membuka akses secara penuh atau memberikan akses tanpa batas hingga ke bagian paling dasar terhadap sistem operasi android kepada penggunanya.

Dengan cara root pengguna samsung galaxy j2 prime bisa melakukan kostumasi atau moding pada bagian system ponsel android maupun aplikasi system.

Dapat meningkatkan kecepatan, menghapus aplikasi bloatware, menghapus aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus jika tidak melakukan rooting.

Memasang Xposed Installer Framework dan masih banyak lagi yang bisa kalian lakukan jika mengroot samsung galaxy j2 prime.

Cara Root Samsung J2 Prime Dengan Kingroot

Meskui memiliki banyak keuntungan akan tetapi rooting pada HP Samsung J2 Prime juga masih memiliki kekurangan lainya.

Bisa dikatakan rooting pada android memiliki resiko yang sangat bersar seperti halnya bootlop, mati total, hank, dan juga terkenak virus. 

Karena ketika anda melakukan rooting pada Samsung Galaxy J2 Prime sm-G532G Resiko yang terjadi iyalah hilangnya garansi dari tempat ponsel anda membeli
  • Ponsel rentan terserang virus jika tidak berhati hati,
  • menyebabkan bootlop jika gagal roting ,
  • menyebabkan kerusakan dan lebih parahnya lagi menjebol keperawanan Knox.
Perlu anda pahami bahwa sistem pertahanan yang ada di dalam smartphone Samsung atau yang lebih dikenal dengan nama Knox.

Sekali dijebol maka ia tidak akan pernah bisa kembali seperti semula lagi kecuali shobat Samsung J2 Prime.

Jika sudah tahu resiko tentang root di samsung galaxy j2 prime Apakah tetap ingin meroot Smartphone shobat atau membatalkannya.

Pilihan ada di tangan shobat Namun bagi anda yang sudah paham dan memiliki tekad bulat untuk root Samsung Galaxy J2 Prime sm-G532G.

Ikuti langkah langkah di bawah ini step by stepnya jagan samapai ada yang ketinggalan root samsung j2 prime sm-g532g tanpa pc.
Baca juga : Apa itu Root?

1. Download Kingroot Terbaru
Untuk file download king root terbaru sudah kami sediakan melalui link berikut :  DOWNLOAD 

2. Install Aplikasi
Jika mendapatkan pesan “Google installation blocked message” sepetrti gambar di bawah , pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. 

Jika tidak ada lanjut ke langkah selanjutnya akan ada notifikasi " Google installation blocked message" seperti pada gambar di bawah ini. 
    More Detail / Instal anyway 

3. Berikan Akses. 
Jika terdapat pesan pencekalan installan "Pemasangan dicekal" seperti gambar di atas > berikan akses install aplikasi nonmarket yang berada di settelan ponsel. 
    Click instal 
4. Lanjutkan Install. 
Pilih "Install" untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih "Open" untuk membuka/menjalankan aplikasi Kingroot > Start Install. 

5. Cek Rooting. 
Jika aplikasinya sudah terbuka lalu pilih “Try it” untuk bisa masuk ke menu root dan pilih lagi “Get now” untuk memulai proses rooting.
    Try it 
6. Proses rooting akan memerlukan waktu kurang lebih 2-5 menit atau bisa saja lebih
Setelah proses rooting selesai maka akan muncultulisan "Rooted" pada layar. 

7. Untuk memastikan bahwa Samsung Galaxy J2 Prime sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. 

8. Jika ada pesan seperti gambar dibawah ini berarti 100% Samsung Galaxy J2 Prime sobat sudah diroot.
    Rooting 
9. Slesai

Itulah yang dapat kami bagikan tentang Cara Root Samsung J2 Prime Dengan Kingroot tanpa menggunakan PC. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.