-->

Cara Mengatasi HP Lag Saat Main Game Mobile Legend

Gemar bermain Mobile Legends tapi kesal karena sering ponsel lag? Jangan khawatir! Berikut ini ada 5 cara agar Mobile Legends tidak lag...
Bermain game di android adalah aktifitas yang sangat menyenangkan untuk kita lakukan waktu yang luang.

Ketika asik bermain game di android tiba tiba ponsel menjadi lag atau lemot dan berhenti tiba - tiba bisa bisa AFK kan?

Yang tadinya ingin menghibur diri degan cara bermain game sekarang malah jadi kesel gara gara game yang kita mainkan tidak berjalan optimal di ponsel kita.

Aggap saja game mobilegends di mana game ini menjadi game yang sangat populer pada jaman sekarang.

Seperti yagn sudah kita ketahui bahwasanya game moba atau yang lebih kita kenal dengan sebutan game batttel mutiplayer yang di mainkan secara online memiliki size bersar dan tidak sembarang ponsel dapat degan lancar bisa memainkanya.

Walau pada dasarnya geme mobile legends dapat di mainkan di berbagai lintas platform seperti android, ios, windows phone, dan platform yang lainya.

Namun ada batasan dan kemampuan ponsel yang untuk dapat bisa memainkan game ini dengan lancar tanpa lag.

Dan hal itu sebenarnya harus anda pertimbangkan dari awal saat anda membeli ponsel android, karna tidak sembarang ponsel android bisa bermain lancar di game moba.

Karna syarat minimumnya untuk dapat memainkan game mobile legends di android tanpa lemot ram di atas 1,5GB.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur telah membeli yang pas pasan dengan sepek yang tidak terlalu mumpuni.

Anda bisa menggunkan tips cara mengatasi hp android yang lemot saat memainkan game mobile legends.

Cara Mengatasi HP Lag Saat Main Game Mobile Legend

Untuk mengatasi hp android yang lelet lemot saat di buat main game ada beberapa tips dan trikny untuk membuat game anda berjalan dengan lancar dan tidak mengalami lag atau macet saat main game.

Berikut 4 Untuk Mengatasi Hp Android Sering Lag Saat Main Game Mobile Legeds.

1. Main Game Sambil Nge-Charger 

Hal yang pertama yang perlu saya tegaskan untuk game mobile legends yang lemot yang pertama di karenakan faktor cas.

Ya kebanyakan dari kita tidak sadar bahwasanya meminkan game mobile legends sambil nge-chas akan membuat performa hp android kita menurun.

Apa lagi cesan yang anda gunakan bukan original, itu sudah dapat di pastikan game mobile legends anda akan berjalan sangat lelet di karenakan faktor isi daya batrei yang sedang berjalan.

Selain bermain game lelet masih ada effect yang lebih buruk yang akan terjadi pada batrei HP android yang digunakan tersebut. 

2. Menutup Aplikasi yang Tidak di Gunakan 

Cara mengatasi hp android yang lemot nomer dua adalah menonaktifkan aplikasi yang tidak anda gunakan, seperti aplikasi facebook, whatsapp.

Atau aplikasi yang lainya untuk dapat memperlega kinerja ram sepenuhnya agar dapat di handel kepada game mobile legends.

Namun bisanya aplikasi bawaan dari android ada yang tidak bisa tutup atau aplikasi berjalan otomatis, jadi pastikan lihat terlebih dahulu pada bagian settinga ram pada ponsel anda

Lihat manakan aplikasi yan memnghabiskan banyak ram. 

Jika itu aplikasi play store yang di tanamkan di android yang tidak memungkan kan untuk dapat di hapus anda bisa mengunakan cara menonaktifkan aplikasi pada settinga manager aplikasi di ponsel anda. 

3. Menggunakan Koneksi Internet yang Stabil 

Ini sudah menjadi kewajiban untuk dapat menghindari hp android yang lelet atau lag faktor yang harus anda perharikan pada bagian koneksi.

Jika anda mengunakan koneksi yang tidak stabil atau koneksi yang lelet tentu akan memperngarui kinerja game mobile legends anda.

4. Ganti Grafis Game Mobile Legends yang Lebih Kecil 

Jika koneksi android sudah stabil dan ram sudah di optimalkan sekarang yang bisa anda lakukan untuk langkah yang nomer 4 adalah menganti grafis pada game mobile legends anda.

Untuk itu sialakan anda ganti visual pada game mobile legends bang bang anda. Secara default game mobile legends yang kita instal memang menggunakan grafis Middle yang akan di jalankan jika kita tidak mensettingnya.
Baca juga : Cara Membuat Akun Moonton Mobile Legends 

Maka dari itu untuk dapat membuat game mobile legends anda ringan silahkan rubah grafisnya menjadi LOW agar aplikasi dapat berjalan lebih ringan. 

Walau pada desain grafis low menurut admin itu tidak memperngaruh pada kinerja kita saat bermain game.