-->

8+ Fitur Google Crome Android yang Jarang di Ketahui

Nah, untuk kalian yang masih penasaran dengan fitur apa saja yang terdapat di google selain digunakan untuk mencari informasi saja...

Google merupakah perusahaan besar di negara Amerika Serikat yang bergerak di bidang produk internet yang meliputi berbagai jenis pembahasan informasi semenjak tahun 1997 dan hingga sekarang ini masih tetap bertahan dengan beragam macam fiturnya.

Dunia digital yang sudah mengalami perkembangan dengan cepat, membuat google menjadi kebutuhan setiap harinya dan didalamnya terdapat fitur tersembunyi google yang masih banyak orang mengetahuinya.

Dengan misinya yang dilontarkan pada tahun 1998, google akan mengulas beberapa informasi tentang dunia yang dapat diakses dengan mudah dan bermanfaat ke seluruh belahan dunia dan Ellison selaku pendiri google menjadi orang menjadi orang terkaya 126 miliar.

Nah, untuk kalian yang masih penasaran dengan fitur apa saja yang terdapat di google selain digunakan untuk mencari informasi saja. 

Karena di google sendiri terdapat puluhan keyword yang unik dan memiliki bermanfaat silahkan simak postingan dibawah ini.

Fitur Tersembunyi di Google Crome Seach 

Google Crome 

Untuk kalian yang ingin menggunakan fitur tersembunyi, fitur keren dan fitur unik di google harus menulisnya di mesin kolom pencarian google baik di HP maupun PC dengan sangat mudah.

Jika di laptop kalian tingga klik enter untuk menggunakan fitur tersembunyi ini. Namun di perangkat HP cukup klik menu kolom atau anak panah yang biasaya berada di bagian bawah keyboard.

Berikut dibawah ini beberapa fitur tersembunyi googe yang perlu diketahui dan bisa di akses secara mudah dan tentunya gratis.

1. Barrel Roll

$ads{2}

Fitur tesembunyi google yang pertama yaitu Barrel Roll yang Fungsi dari fitur ini dapat memutar proses pencarian yang sedang cari di google.

Dimana fitur ini akan miring keatas, kebawah, keatas dan kekanan dengan secara otomatis mengikuti kata yang sedang kalian ketik.

Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Akun Google

2. Zerg Rush

Fitur Zerg Rush yang terdapat di google membuat pengguna akan bermain game tapi bersifat menyerang karena ketika kalian sedang mengetik tulisan tersebut akan muncul puluhan yang berisi lingkaran ke bawah dan ke atas.

Jika kalian sedang lambat mengeklik lingkaran tersebut, akan muncul lebih banyak lagi kata-kata yang keluar secara otomatis dari pihak server google.

3. Gravity

Google gravity merupakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat keluar kata-kata yang sedang di acak dari google dengan cukup klik Google Gravity pada kolom pencarian.

Kaian bisa memilih sesuai suka hati terkait tulisan apa yang muncul dan dialihkan ke situs yang sudah di recommended.

Baca juga : Aplikasi Editing Foto Milik Google Khusus Android

4. Game Nostalgia

Jika kalian masih ingat game yang terdapat di permainan tahun 1900-an yang berbentuk ular tangga, kalian cukup ketik Pacman saja pada mesin pencarian google.

Maka, akan di arahkan ke sebuah permainan yang kembali ke zaman dahulu (nostalgia) yang menghibur.

5. Fun Facts

Untuk kalian yang ingin mengetahui kata-kata atau fakta yang unik dan trending, cukup ketik Fun Fact pada mesin pencarian google.

Kalian akan menemukan puluhan fakta menarik dengan menggunakan keyword tersembunyi google ini.

6. Suara Animal

$ads{3}

Jika kalian ada rencana ingin mengetahui jenis bunyi hewan tanpa harus pergi ke kebun binatang ataupun mendownloadnya, cukup ketik Animal Sound dan secara otomatis keluar jenis hewan beserta fiturnya soundnya.

Tak hanya terdiri dari 3 atau 5 hewan saja, melainkan akan menemukan puluhan jenis hewan mulai dari buaya, angsa, badak, beruang, tupai, srigala dan jenis hewan lainnya dengan suara yang jernih dan jelas.

7. Kode Color

Bagi desainer atau editing jika ingin mengetahui jenis kode warna yang digunakan, tak perlu bingung atau mendownloadny karena dengan menggunakan fitur tersembunyi kalian lebih mudah dan lebih efisien.

Cukup ketik Color Picker pada mesin google dan akan muncul jenis warna mulai dari gambar, gradasi dan kode warnanya.

8.  Mengecek Internet

Internet merupakan aktivitas yang digunakan setiap hari baik untuk urusan pribadi maupun untuk perusahaan. Sehingga google sendiri memiliki fitur unik yang dapat mengetahui algoritma kecepatan maupun lemahnya jaringan yang digunakan.

Kalian tinggal Internet Speed Test di kolom pencarian google, maka akan muncul angka perdetik, jenis IP dan menguji kecepatan internet  pada koneksi servernya.

Itulah daftar fitur tersembunyi yang perlu di ketahui oleh para pengguna dalam mesin kolom pencarian google.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website Droid Basith ID - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca..

1 komentar

  1. Madura City
    Wah mantap