-->

6 Cara Mengatasi HP Sony Xperia Blank atau Restart Sendiri

Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan tips Cara Mengatasi HP Sony Xperia NgeBlank, eror, mati hidup, bootop ngeblank...

Cara Mengatasi HP Sony Xperia Blank - HP sony xperia yang ngeblank memiliki kesalahan pada fitur dibagian sistem sehingga membuat pengguna menjadi kesulitan dalam mengatasi hal tersebut.

Pada umumnya, ponsel Sony Xperia yang banyak dikeluarkan oleh pihak produsen fungsi utamanya untuk menelpon dan mengirim pesan chat untuk menunjang aktifitas manusia yang menggunakanya.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman fitur-fitur atau kegunaan ponsel menjadi kebutuhan setiap hari karena dapat mengirim foto, video ataupun dokumen.

Untuk itu, kalian perlu hati-hati dan menjaga alat gengaman supaya bisa bertahan dan berjalan norma karena secanggih dan sekeren apapun, hp kalian akan menjadi eror salah satunya di HP sony xperia.

Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan trik dan tips Cara Mengatasi HP Sony Xperia NgeBlank, eror, mati hidup, bootop ngeblank dan hang dengan mudah dan dijamin sukses.

Cara Mengatasi HP Sony Xperia Blank atau Restard Sendiri

Mengatasi HP Sony Xperia Blank

Pengguna sony xperia mungkin akan mengalami hal tersebut dan mengatasi secara restart ulang agar bisa cepat pulih kembali.

Sebenarnya, HP sony mati hidup atau eror karena ada penyebab yang pengguna lakukan tidak sengaja seperti, mengintsall aplikasi teralu banyak, hp terkena virus karena situs yang ilegal, penyimpanan ponsel penuh, hp kepanasan (overheat) dan beragam jenis lainnya.

Terkadang HP sony xperia keluar secara tiba-tiba yang muncul logo stuc, safe mode layar hitam dan mati mendadak.

Nah, dibawah ini beberapa trik dan cara mengatasi HP Sony Xperia NgeBlank tanpa install ulang:

1. Menghapus Aplikasi Trakhir di Install


Cara pertama untuk mengatasi HP sony yang ngeblank yaitu dengan menghapus atau uinstall  aplikasi yang jarang digunakan pada ponsel.

Sehingga membuat ponsel kalian lebih ringan ketika sedang membuka jenis apiikasi lainnya seperti whatsapp, instagram, facebook.

Untuk itu, kalian bisa menghapus aplikasi yang telah di install lewat google playatore atau dari bawaan sony sendiri di menu pengaturan apk.

2. Menghapus Data System Cache


Selanjutnya, untuk mengatasi HP sony ngeblank dengan menghapus data cache setelah kalian membuka atau menjalankan aplikasi di ponsel di pengaturan. 

Meskipun ukuran data cache tak terlalu besar. Akan tetapi efek untuk sistem perangkat menjadi pengaruh dalam perangkat HP.

Untuk itu, kalian bisa menghapus data cache secara berkala atau seminggu sekali bahkan 3hari sekali setelah menggunakan aplikasi

Supaya HP sony xperia bisa berjalan lebih normal karena sudah di bersihkan file yang kurang bermanfaat karena bekas pemakaian.

Kalian bisa mendownload aplikasi data cache yang bernama clean master data untuk menghapus data cache lebih cepat dan efektif atau menggunakan jenis aplikasi lainnya yang support dengan spesifikasi HP sony kalian.

3. Membersihkan File Sampah


Jika menghapus aplikasi dan menghapus data cache masih ngeblank, kalian bisa membersihkan file sampah yang terdapat di sistem perangkat.

Dikarenakan file sampah tersebut menjadi pengaruh yang tak banyak orang ketahui dampak di sistem perangkat bahwasannya dapat membuat HP menjadi lambat atau lemot ketika sedang menjalankan sistem.

Asal file sampah ini biasanya muncul ketika kalian sedang membuka aplikasi atau menghapus aplikasi yang berkuran 01kb hingga 5kb dalam prosenya.

4. Scan Menggunakan Aplikasi Antivirus


Menggunakan aplikasi antivirus dapat membuat HP sony xperia yang ngeblank menjadi normal dengan cepat karena bantuan fitur canggihnya.

Kalian dapat mendownload aplikasi antivirus secara gratis di google play store dan menginstall nya di ponsel sony xperia.

Dengan begitu, HP sony xperia yang ngeblank tadinya akan lebih mudah dibersihkan virusnya dengan bantuan aplikasi seperti AVG, Avast, Karspersky, One Booster, Super Antivirus, Malwarebytes Security, Nox Security, ESET Mobile dan beragama jenis lainnya.

5. Memberishkan Lubang Reset Rahasia

HP sony xperia yang ngeblank bisa kalian atasi dengan membersihkan lubang reset rahasia yang berukuran kecil bisanya berada di bagian bawah ponsel.

Tujuan utama dari lubang ini biasanya digunakan ketika ingin bootlop atau hardreset Pada HP sony xpresi yang bermasalah.

Namun jika tidak melakukan hardreset, kalian cukup membersihkan menggunakan alat yang berukuran kecil dan panjang. Dikhawatirkan ada debu atau jenis lainnya yang masuk ke lubang tersebut hingga akhirnya menyebabkan error di sistem perangkat.

6. Mematikan Ponsel


Cara terakhir untuk mengatasi HP sony xperia yang ngeblank yaitu dengan cara mematikan ponsel selama kurang lebih 30-60 menit dan ketika kalian hidupkan kembali dimakan terlebih dahulu sekitar 15 menit jangan hidupkan jaringan internet, buka aplikasi atau menu lainnya.

Supaya sistem perangkat bisa kembali lebih normal dengan perangkat lainnya. Ketika ponsel dimatika dalam kurun waktu.

Baca Juga : Cara Flash HP Sony Xperia 

Itulah cara mengatasi HP Sony Xperia Yang ngebalnk dengan mudah dan gampang tanpa harus restrat atau melakukan root.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.